Home
news
Kerjasama Perguruan Tinggi: STTA dan UWM Lakukan Penjajakan

Kerjasama Perguruan Tinggi: STTA dan UWM Lakukan Penjajakan


Senin, 2019-03-18 - 15:43:42 WIB

 

Universitas Widya Mataram (UWM) menyambut kedatangan tamu dari Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) pada Senin (18/3/2019) di Ruang Wakil Rektor III. Dari STTA sendiri diwakili Catur Sudarmadi, SE, Yusuf Bambang P, SE, Marni Astuti, ST., MT dan Maria Asumpta D. K., S.Pd., M.Hum. Wakil Rektor III, Kepala Biro III dan Humas hadir serta turut menyambut rombongan dari STTA tersebut.

Silaturahmi yang dilakukan kedua Perguruan Tinggi ini dalam rangka untuk menjalin ikatan dan melakukan penjajakan kerjasama baik dalam aspek pendidikan, penelitian dan kewirausahaan. Catur Sudarmadi, SE selaku Humas STTA mengutarakan bahwa kedatangan STTA dengan maksud membangun komunikasi awal untuk selanjutnya bisa bekerjasama dengan UWM. Kampus yang telah berdiri sejak 2002 tersebut dalam prosesnya juga berupaya menjadi universitas sehingga dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama instansi lain termasuk UWM.

Wakil Rektor III UWM Dr. Jumadi, SE., MM mengucapkan terima kasih kepada STTA atas silaturahmi yang dilakukan. Dalam tanggapannya, Dr. Jumadi mengatakan bahwa Perguruan Tinggi memang tidak bisa berdiri sendiri khususnya dalam pengelolaannya, sehingga diperlukan kerjasama dan kolaborasi dengan Perguruan Tinggi atau instansi lainnya. UWM saat ini memiliki kampus II di Jogja City Mall, yang merupakan terobosan baru di era yang semakin maju ini. Konsep tersebut juga disampaikan kepada para tamu dari STTA yang juga memiliki UPT-Wirausaha dengan visi mencetak entrepreneur muda yang berilmu, jujur, kreatif dan inovatif melalui program belajar wirausaha.

Pada akhir pembicaraan kedua belah pihak berharap pertemuan awal tersebut dapat menjadi titik awal kerjasama dan kolaborasi secara berkelanjutan sehingga akan membawa kemajuan bagi STTA dan UWM.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita