Home
news
Kerja Sama Korporasi, FE UWM Adakan Pelatihan Keprofesian Guru

Kerja Sama Korporasi, FE UWM Adakan Pelatihan Keprofesian Guru


Senin, 2020-11-23 - 11:12:22 WIB

Munculnya pandemi Covid-19 tidak menyurutkan komitmen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM) untuk melaksanakan kerja sama korporasi dengan institusi, korporasi, yayasan maupun lembaga yang telah melaksanakan Memorandum of Understanding dengan FE UWM. Hal itu juga sebagai komitmen untuk terus meningkatkan kinerja dibidang akademik maupun non-akademik.

Wakil Dekan I FE UWM, Nany Noor Kurniyati, S.E. M.M., M.Sc menuturkan, komitmen FE UWM tersebut diimplementasikan melalui kerja sama korporasi dengan menyelenggarakan pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru yang diikuti oleh guru TK/SD/SMP pada tanggal 16 – 18 November 2020. 

“Pelatihan dilaksanakan secara virtual yang merupakan bagian dari kerja sama antara FE UWM dengan Herany and STD Consulting. FE UWM sendiri dipercaya sebagai Ketua Penyelenggaraan Pelatihan,” terang Nany, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut, Ketua Tim yang merupakan Dosen Prodi Manajemen FE itu menjelaskan secara rinci bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru melalui pengembangan kemampuan menyusun karya ilmiah dan karya inovasi sebagai salah satu persyaratan pemenuhan angka kredit guru sebagai tenaga pendidik profesional. Pelatihan diikuti oleh 8 orang dari kelompok guru TK/PAUD, 40 orang dari kelompok guru SD, dan 38 orang guru SMP. Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan itu diantaranya Priyo Nugroho, ST dan Amin Nurita Fajar Astuti, S.T., M.Pd (Instruktur Pelatihan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah), Suprihatin, S.Pd (Pembina sekaligus penggiat penyusunan karya ilmiah dan karya inovasi guru), dan Heru Susanto, S.ST (peneliti utama sekaligus Direktur Herany And STD Consulting).

“Pelatihan PKB dapat dilaksanakan dengan lancar hingga acara berakhir, oleh karena itu FE UWM dan seluruh sivitas akademika menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Herany And STD Consulting untuk menyelenggarakan kerja sama korporasi, serta seluruh tim pelaksana yang telah bekerja dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita