Home
news
Kampus Merdeka, Dosen UWM Sosialisasikan E-learning dalam MGBK Gunungkidul

Kampus Merdeka, Dosen UWM Sosialisasikan E-learning dalam MGBK Gunungkidul


Kamis, 2020-02-13 - 10:09:45 WIB

 

Hadirnya kebijakan kampus merdeka menuntut Perguruan Tinggi (PT) untuk melakukan strategi pembelajaran yang dapat menciptakan inovasi dan kreativitas sehingga menumbuhkan minat mahasiswa untuk mengikuti proses studi. Demikian disampaikan Eman Darmawan, S.TP., MP Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Widya Mataram (UWM) dalam sosialisasi e-learning pada Rabu (12/2/2020) di SMA N 1 Panggang.

Acara yang disasarkan bagi para pengurus dan anggota Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se-Kabupaten Gunungkidul itu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu bentuk Tridharma PT. Dalam pelaksanaannya tim dari UWM bersama para dosen diantaranya Masrul Indrayana, ST., MT (Dosen Fakultas Teknik), Cahya Purnama Asri, SE., MM (Dosen Fakultas Ekonomi), Tommy Satriadi Nur Arifin, S.I.Kom., MA (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dan Bhenu Arta, SE., MM (Dosen Fakultas Ekonomi).

“Kami berterima kasih kepada MGBK ini yang sudah menerima tim dari UWM dalam kegiatan rutin MGBK,” ucap Eman. Ia menjelaskan bahwa e-learning untuk mengembangkan metode dan proses pembelajaran di sekolah.

Eman yang juga sebagai ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UWM tersebut juga berharap kerjasama PMB dan MGBK se-Kabupaten Gunungkidul dapat berkesinambungan untuk membangun SDM masing-masing lembaga. Di sela paparannya juga disampaikan profil kampus UWM yang berbasis budaya.

Ketua MGBK SMA dan MA se-Kabupaten Gunungkidul Sasmito Budi Utomo, SPd., M.Psi menyambut positif agenda sosialisasi yang diadakan oleh tim dari UWM itu. “Atas nama pengurus dan anggota MGBK mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Bapak Ibu Guru SMA N 1 Panggang yang telah memfasilitasi acara ini,” kata Sasmita.

Terselenggaranya acara diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan dan informasi untuk disampaikan kepada para siswa yang saat ini merupakan generasi milenial. Penggunaan teknologi informasi harus dimaksimalkan untuk memudahkan proses transformasi knowledge kepada para siswa.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita