Home
news
Harlah ke-26, UKM Teater Dokumen Tetap Berkreasi di tengah Pandemi

Harlah ke-26, UKM Teater Dokumen Tetap Berkreasi di tengah Pandemi


Sun, 2020-11-22 - 12:30:43 WIB

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Dokumen Universitas Widya Mataram (UWM) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Seni Pertunjukan (PSP) ISI Yogyakarta dalam menampilkan karya seni untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) UKM Teater Dokumen ke-26, Rabu (18/11/2020) di ruang Soekarno Nehru UWM.

Harlah dilaksanakan dengan mengangkat tema Pupuk Harimu Menjadi Bakatmu yang Tenggelam Covid-19. Hadir dalam acara itu Pimpinan UWM, perwakilan organisasi kemahasiswaan baik internal dan eksternal UWM.

“Ulang tahun adalah momentum untuk melakukan telaah dan introspeksi atas apa yang sudah dilakukan UKM Teater Dokumen selama 26 tahun,” kata Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec Rektor UWM.

Menurut Anggota Parampara Praja Pemda DIY itu, sebagaimana pepatah Arab, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Hal itu mengandung makna bahwa kita harus berkemajuan.

“Saya berharap pada usia 26 tahun ini UKM Teater Dokumen dapat memberikan pencerahan kepada publik melalui karyanya karena merupakan UKM dari kampus berbasis budaya. Harus intens dan rutin menghasilkan kreasi baru dan mengadakan pertunjukkan budaya sehingga mampu menarik minat para mahasiswa di lingkungan UWM untuk bergabung dan menciptakan karya.

Ketua UKM Teater Dokumen, Rifki Nur Siddiqie mengajak para anggota UKM Teater, momentum Harlah ke-26 tahun ini dijadikan semangat untuk terus berkarya seperti samudra dan berkomitmen dalam setiap program yang dilaksanakan. beberapa karya yang ditampilkan dalam Harlah tersebut seperti tari, monolog, musikalisasi puisi dengan kostum dan tatanan ruang yang dipadukan sesuai tema Harlah.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita