Home
news
Gelar Seni dan Budaya sebagai Sarana Praktikum Mahasiswa Kewirausahaan UWM

Gelar Seni dan Budaya sebagai Sarana Praktikum Mahasiswa Kewirausahaan UWM


Senin, 2019-12-02 - 13:03:56 WIB

 

Gelar Seni dan Budaya diadakan dalam rangka memaksimalkan peran serta masyarakat yakni para penggiat seni dan budaya. Dalam pelaksanaannya melibatkan mahasiswa Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM) sebagai panitia pelaksana. Demikian disampaikan Bangun Putra Prasetya, SE., M.Sc Dosen Prodi Manajemen FE UWM dalam sambutan pada Sabtu (30/11/2019) di Pendopo Agung UWM.

“Dalam pelaksanaannya kami berkolaborasi dengan Sanggar Seni Krida Budaya Wirobrojo Yogyakarta dan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan DIY,” terang Bangun.

Menurut Bangun, acara digelar dengan maksud sebagai sarana praktikum dan studi lapangan mahasiswa Prodi Kewirausahaan dalam membuat event. Mahasiswa berlatih dari proses perencaanaan, mengorganisir sampai suksesnya acara.

Event ini juga untuk melestarikan dan mengembangkan budaya berbasis sanggar di wilayah-wilayah. Beberapa karya yang dipentaskan diantaranya tarian klasik Kraton Ngayogjakarta dan Puro Pakualaman, serta tarian kontemporer yang diperankan anak-anak muda,” papar Bangun yang juga sebagai Ketua Sanggar Seni Budaya Wirobrojo.

Senada dengan itu, Aurel Katrin Meidina Mahasiswa Kewirausahaan yang menjadi Stage Manager sangat terkesan dengan kesempatan menjadi panitia acara untuk yang pertama kalinya itu.

“Menjadi panitia acara ini merupakan pengalaman menarik karena masih duduk disemester pertama di UWM. Event selanjutnya yang akan digelar adalah UWM Got Talent pada awal tahun 2020 mendatang,” tukasnya.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita