Home
news
FH UWM Memberikan Bantuan kepada Al Barokah

FH UWM Memberikan Bantuan kepada Al Barokah


Selasa, 2018-10-09 - 15:20:30 WIB

 

Membangun masa depan generasi penerus bangsa dapat dilakukan melalui berbagai cara. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM) adalah melalui bakti sosial. Bakti sosial terselenggara pada Minggu (7/10/2018) di Panti Asuhan Yatim Piatu Dan Du'afa Al Barokah, Prambanan. Acara tersebut juga bertepatan dengan hari berdirinya UWM yakni 7 Oktober 1982 yang saat ini usia UWM telah genap berusia 36 tahun.

Bakti sosial ini dilakukan dalam bentuk penyerahan santunan kepada anak-anak panti untuk menunjang pengelolaan Panti Asuhan Yatim Piatu Dan Duafa Al Barokah. Kegiatan tersebut dikoordinasi oleh Edy Chrisjanto, SH., SE., MH Dosen FH. Dalam pelaksanaannya dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Dosen dan staff UWM. Sedangkan dari pihak panti sendiri, pimpinan panti bersama keluarga besar panti menyambut hangat kedatangan rombongan FH UWM.

“Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara FH UWM dengan masyarakat khususnya anak-anak dan pengelola panti. Hal tersebut juga menjadi bagian dari bentuk pengabdian FH UWM kepada masyarakat”, kata Dekan FH Kelik Endro Suryono, SH., M.Hum dalam sambutan membuka acara.

Lebih lanjut Kelik juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial harus dimaknai sebagai nilai kebaikan dengan saling berbagi dan mendoakan. FH UWM juga akan selalu memberikan akses pendidikan kepada anak-anak panti untuk bisa berkuliah di UWM.

Sementara itu, pimpinan panti Al Barokah juga memberikan respon yang baik dan berterima kasih dengan adanya kegiatan positif tersebut. Harapannya adalah akan bermanfaat bagi pihak panti dan bagi FH UWM.®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita