A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: link_ex

Filename: controllers/welcome.php

Line Number: 92

FH UWM Gandeng Polda DIY untuk Baksos
Home
news
FH UWM Gandeng Polda DIY untuk Baksos

FH UWM Gandeng Polda DIY untuk Baksos


Senin, 2017-11-27 - 15:02:35 WIB

Foto 1. Para peserta Baksos FH UWM di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul

Jumat Pagi(24/11/2017) Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si beserta pejabat dan anggota Dusun Pencitrejo telah bersiap siaga di Obyek Wisata Gunung Mungker, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Hal tersebut bukan dalam rangka pengamanan ataupun latihan militer, namun mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM). Acara yang diketuai oleh Cunduk Wasiati, SH., M.Hum (Wakil Dekan I FH) tersebut mengusung tema Polisi Jogja berbagi. Acara telah terselenggaranya sejak Kamis 23 November 2017 dengan rangkaian kegiatan yang juga melibatkan warga setempat.

Foto 2. Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dhofiri, M.Si membuka kegiatan jalan sehat

Kegiatan hari Jumat tersebut diawali dengan jalan sehat yang dibuka oleh Kapolda DIY dengan rute sepanjang 1,5 kilometer. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ir. Made Suladra, MP (Wakil Rektor II UWM), Dr. Jumadi, SE., MM (Wakil Rektor III UWM), Jajaran perwira Kepolisian Jogja, Kapolres Bantul, Camat Dlingo, Muspika Kecamatan Dlingo, Lurah Desa Dlingo, Kepala Puskesmas Dlongo II, dan beberapa komunitas seperti Komunitas Info Cegatan Jogja (ICJ), Informasi Kecelakaan dan Kriminalitas Jogja (IKKJ), serta masyarakat desa Terong.

 

Meskipun diguyur hujan tetapi tidak mengurangi semangat peserta kegiatan untuk mengikuti acara dan menunggu pembagian doorprize dari panitia. Kelik Endro Suwarso, SH., M.Hum dalam sambutannya sebagai Dekan menyampaikan bahwa kegiatan baksos sudah menjadi rutinitas setiap tahun untuk berbagi ke seluruh wilayah di DIY. Baksos pada tahun ini sengaja dilaksanakan dan sudah menjadi kegiatan rutin FH UWM sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan untuk lebih mengenalkan nama kampus kepada masyarakat. Usai sambutan Dekan dilanjutkan penyerahan stimulan sejumlah dana bantuan kepada Pengelola Obyek Wisata Gunung Mungker. Camat Dlingo, Tri Tujianan,Ap. MM. berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan dan seluruh partisipan yang hadir. Camat Dlingo berharap bear dengan kegiatan tersebut bisa menambah semangat masyarakat untuk menghembangkan diri.

Foto 3. Pemberian santunan kepada warga setempat

Pada sambutan terakhir yakni dari Kapolda DIY. Beliau mengatakan bahwa kegiatan baksos sangat sinkron dengan Visi dan Misi UWM yang berbasis budaya dan dapat dapat menyentuh masyarakat. Selanjutnya dilakukan penyerahan santunan kepada beberapa warga setempat. ®Humas Widya Mataram


Share Berita


Komentari Berita