Home
news
FE UWM Membekali Mahasiswa dengan Edukasi Wirausaha

FE UWM Membekali Mahasiswa dengan Edukasi Wirausaha


Kamis, 2018-09-20 - 10:36:09 WIB

 

Menyambut dies natalis ke-36 Universitas Widya Mataram (UWM) Fakultas Ekonomi (FE) menggelar sosialisasi dan edukasi tentang wirausaha kepada para mahasiswa. Kegiatan terselenggara atas kerjasama FE UWM dengan Wismilak Foundation dengan mengemas dalam bentuk sosialisasi dan edukasi kepada seluruh mahasiswa UWM pada Rabu (19/9/2018) di ruang Auditorium FE UWM. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para dekan, kaprodi, dan mahasiswa UWM dari seluruh prodi.

Kegiatan sosialisasi tersebut mengenalkan kepada para mahasiswa tentang program Diplomat Success Challenge (DSC). DSC merupakan ajang kompetisi dalam bidang kewirausahaan yang memberikan kesempatan para muda-mudi termasuk mahasiswa UWM untuk segera memulai berwirausaha.

Dekan FE Drs. AS Sutarno, MM memberikan apresiasi dengan terselenggaranya sosialisasi tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut akan memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi mahasiswa FE khususnya dan seluruh mahasiswa UWM pada umumnya. para peserta akan mendapatkan asupan soft skills sehingga dapat diaplikasikan dalam memasuki dunia kerja.

Perwakilan dari Wismilak Foundation sendiri, Ratri Nalayani, S.I.Kom berkesempatan menjadi narasumber. Beberapa hal penting berkait wirausaha disampaikan dihadapan audien. Saat ini sedang dilaksanakan program DSC yang membuka peluang bagi para generasi muda untuk dapat mengakses hibah modal usaha sampai 2 milyar dan akan mendapatkan pendampingan serta edukasi. Para mahasiswa juga berpeluang besar untuk bergabung dalam jaringan alumni DSC, Diplomat Entrepeneur Network (DEN), mengembangkan ide bisnis untuk menjadi seorang wirausaha yang tangguh dan bermanfaat.

Lebih lanjut, Ratri menjelaskan bahwa untuk berwirausaha pasti membutuhkan modal yang tidak hanya uang, namun juga dibutuhkan niat, waktu, daya pikir dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Wismilak Foundation memberikan kesempatan melalui DSC, harapannya para mahasiswa segera bergegas untuk bisa turut berkompetisi. ®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita