Home
news
Fakultas Hukum UWM Memfasilitasi Seleksi Perangkat Desa

Fakultas Hukum UWM Memfasilitasi Seleksi Perangkat Desa


Selasa, 2020-03-24 - 12:04:18 WIB

Sebanyak 20 calon Perangkat Desa mengikuti seleksi pada Selasa (24/3/2020) di Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM). Seleksi dilaksanakan untuk mengisi formasi Kepala Seksi (Kasi) Pemerintah, Dukuh Grogol, dan Dukuh Jagalan. Desa Margodadi, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman. 

FH UWM sendiri dalam hal ini dipercaya sebagai pihak ketiga fasilitator seleksi 3 formasi tersebut. Teguh Imam Satiyono, SH., MH., M.Sc selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan hal itu merujuk pada Perda Kabupaten Sleman Nomor 20 Tahun 2019, salah satu unsur di dalamnya bahwa seleksi perangkat desa diselenggarakan oleh pihak ketiga dalam hal ini perguruan tinggi terakreditasi B. 

“Karena menyangkut musibah Covid-19, kita juga menyesuaikan protokoler kesehatan dari pemerintah. Baik petugas maupun peserta mengenakan masker, peserta disediakan hand sanitizer, jarak tempat duduk 1 meter, dan pembersihan ruangan tes dengan disinfektan, ” Jelas Teguh. 

Dalam seleksi tersebut, Teguh menambahkan, peserta harus mengikuti psikotes, tes tertulis, tes wawancara dan presentasi, dan tes praktek. Tes Praktek mencakup praktek teknologi informasi, pidato berbahasa Jawa, dan memimpin rapat. Ada 3 peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi, seharusnya total peserta 23 orang dengan formasi Kasi Pemerintahan 16 peserta, Dukuh Grogol 4 peserta, dan Dukuh Jagalan 3 peserta. 

“Mudah-mudahan terpilih perangkat desa yang memang berkualitas sebagaimana diharapkan Pemerintah Desa Margodadi dan Universitas,” Harapnya. Hasil seleksi akan disampaikan kepada Panitia Desa dan rencananya nanti malam akan diumumkan kepada peserta.

 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita