Home
news
Dosen Prodi Manajemen Menang Lomba Penulisan Desa Wisata

Dosen Prodi Manajemen Menang Lomba Penulisan Desa Wisata


Senin, 2021-08-30 - 08:57:17 WIB

Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Widya Mataram (UWM) Nany Noor Kurniati, SE., MM., M.Sc menjadi salah satu pemenang Lomba Penulisan Desa Wisata 2021 yang digelar Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BOB) bersama Kedaulatan Rakyat (KR) dan Sekolah Vokasi UGM. Sebanyak 31 naskah terbaik dari 16 desa wisata menjadi juara dari lomba tersebut.

Dikutip dari krjogja.com, Lomba Penulisan Desa Wisata 2021 resmi berakhir pada tanggal 14 Agustus lalu. Dari sebanyak 225 naskah, dewan juri menilai ada 31 naskah terbaik dari 16 desa wisata yang menjadi juara. Nany sendiri berhasil menjadi salah satu pemenang dengan judul naskah Kerinduan Tak Terlupakan di Desa Wisata Borobudur.

Nany mengatakan, keikutsertaannya dalam lomba tersebut karena sebagai dosen dituntut untuk mengembangkan kompetensi profesi, selain untuk memenuhi angka kredit dosen, juga untuk pengembangan kompetensi diri secara langsung dengan meningkatkan kemanfaatan tidak hanya di lingkungan perguruan tinggi, tetapi juga untuk masyarakat secara umum. Selain itu dirinya juga bermaksud memberikan motivasi berkarya kepada para mahasiswa melalui ajang kompetisi penulisan.

“Pengalaman pribadi secara langsung, berkunjung dan menikmati suasana wisata di desa wisata Borobudur, serta pengalaman beberapa teman dan kolega, menjadi pengalaman yang selalu membuat rindu ingin berkunjung kembali ke desa wisata Borobudur,” kata Nany, menjelaskan alasan dirinya mengangkat topik desa wisata Borobudur sebagai bahan dalam lomba penulisan, pada Sabtu (28/8/2021).

Selain wisata Candi Borobudur, banyak pilihan wisata yang tidak kalah seru yang dapat dinikmati di desa wisata Borobudur, yakni wisata bersepeda atau gowes. Menurutnya, wisata gowes sedang populer sejak masa pandemi Covid-19.

Ia berharap, melalui aktivitas lomba penulisan akan meningkatkan kompetensi sebagai dosen. Di sisi lain juga dapat memberikan kontribusi pada kegiatan pemasaran desa wisata. “Kami mendapatkan dukungan dari perguruan tinggi, sesama rekan dosen dan beberapa lembaga di luar perguruan tinggi, khususnya bidang pemberdayaan dan ekonomi, untuk aktif dan berkontribusi bagi masyarakat,” tambahnya.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita