Home
news
Dosen FT UWM Terima Sertifikat Best Paper

Dosen FT UWM Terima Sertifikat Best Paper


Rabu, 2019-08-28 - 14:44:17 WIB

 

Dosen Fakultas Teknik (FT) Iva Mindhayani, ST., MT dari Universitas Widya Mataram (UWM) mendapatkan sertifikat Best Paper dalam kegiatan Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat 2 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (27/8/2019) di Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta. Seminar digelar dengan tema Sinergi dan Strategi Akademisi, Business dan Government (ABG) dalam Mewujudkan Pemberdayaan Masyarakat yang Berkemajuan di Era Industri 4.0.

“Motivasi saya awalnya untuk memberi luaran bagi kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang saya dapatkan,” ungkap Iva.

Dalam keterangannya, Iva mengatakan Industri Rumah Tangga (IRT) merupakan bagian dari Usaha Kecil Menegah yang mampu menjadi solusi perekonomian dalam rumah tangga. Namun, terdapat beberapa permasalahan yang sering dihadapi oleh IRT diantaranya belum adanya branding, pengemasan yang masih sederhana dan tidak diberikan label.

“Tujuan kegiatan pengabdian ini memberikan pelatihan kewirausahaan agar produk dikenal masyarakat luas,” terang Iva yang bermitra dengan IRT “Keripik Pak Slamet” di Desa Trimulyo, Jetis, Bantul.

Lebih lanjut Iva menjelaskan dirinya menulis paper sesuai template yang diminta panitia penyelenggara, dan selanjutnya panitia yang menentukan.

“Harapan saya ke depan bisa lebih termotivasi untuk berprestasi lebih baik,” pungkasnya.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita