Home
news
Dorong Minat Menulis melalui Workshop Penulisan Penelitian Hukum

Dorong Minat Menulis melalui Workshop Penulisan Penelitian Hukum


Jumat, 2019-07-12 - 14:31:55 WIB

 

Kualitas sebuah perguruan tinggi salah satunya ditentukan oleh jumlah, mutu penelitian, dan publikasi hasil penelitian. Pusat Studi Konstitusi dan Hukum (PUSAKUM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM) bertanggungjawab mengelola bidang kajian dan penelitian terkait mengenai konstitusi dan hukum. Maka PUSAKUM berupaya memenuhi kualitas tersebut. 

Dosen Fakultas Hukum Bagus Anwar H, S.H. M.H., M.Sc menyampaikan hal itu bersamaan dengan acara Workshop Penulisan Penelitian Hukum pada Jum’at (12/7/2019) di Ruang Laboratorium FH. Beberapa dosen FH dihadirkan sebagai pemateri diantaranya Asma Karim, SH., MH, Roni S Luhukay, SH., MH, Laili Nur Anisah, SH., MH dan M. Rusdi, SH., M.Hum. 

“Acara ini bertujuan membantu staf peneliti, dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya dalam menulis penelitian untuk dipublikasikan di jurnal nasional maupun internasional. Dengan pemahaman tersebut, diharapkan terdorong minatnya dalam menulis artikel penelitian dengan kualitas yang baik sehingga dapat dipublikasikan. Dengan demikian, dunia pendidikan di Indonesia nantinya akan kaya dengan publikasi ilmiah”, terang Bagus. 

Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, lanjut Bagus, FH UWM mencoba menjadi wadah dalam pertemuan ide dan gagasan terhadap isu-isu kontemporer yang menjadi permasalahan dalam berbangsa dan bernegara. Workshop diselenggarakan karena penelitian hukum mempunyai karakteristik yang berbeda dengan penelitian yang lain. 

“Salah satu output kegiatan ini dengan melakukan riset dan beropini di media. Oleh sebab itu perlu adanya sebuah wadah untuk membekali para staf peneliti sehingga mampu melakukan riset penelitian dan membuat karya ilmiah”, pungkasnya.

 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita