Home
news
Diklat Khusus Profesi Advokat Angkatan Ke-6 Diselenggarakan FH UWM

Diklat Khusus Profesi Advokat Angkatan Ke-6 Diselenggarakan FH UWM


Selasa, 2020-02-25 - 08:16:56 WIB

 

Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) diadakan kembali untuk angkatan ke-6. Diklat tersebut merupakan wujud nyata kerjasama Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM) dengan Kongres Advokat Indonesia (KAI). Sejumlah peserta yang merupakan para lulusan Sarjana Hukum itu mengikuti pembukaan pada Senin (24/2/2020) di Ruang FH UWM. Hadir dalam acara itu fungsionaris DPD KAI DIY Budi Santosa, SH., Enny Kusrini, SH. dan jajaran Dekanat FH. Acara tersebut dibuka oleh ketua DPD. KAI DIY Budi Santoso, SH.

Dalam sambutannya Dekan FH Kelik Endro Suryono, SH., M.Hum menyampaikan kerjasama diklat ini telah berjalan dengan sangat baik antara DPD KAI DIY. Kerjasama ini menjadi langkah untuk menjembatani aturan bahwa penyelenggaraan pendidikan Advokat harus melibatkan Perguruan Tinggi (PT) sebelum nantinya pendidikan Advokat harus melalui jenjang S2 Keadvokatan.

“Untuk itu diharapkan DKPA ini dapat memenuhi kebutuhan Advokat yang masih jauh dari kebutuhan akan advokat di tanah air,” tandas Kelik.

Acara yang diketuai Edy Chrisjanto, SE, SH, MH ini diikuti oleh 8 peserta yang terlebih dahulu telah mengikuti Ujian Calon Advokat (UCA). Setelah lulus DKPA peserta akan melengkapi prasyaratnya untuk diambil sumpahnya di Pengadilan Tinggi sehingga dapat beracara sebagai advokat.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita