Home
news
Dies Natalis ke-38 FH dan UWM Dimeriahkan dengan Lomba Senam Kreasi Tobelo

Dies Natalis ke-38 FH dan UWM Dimeriahkan dengan Lomba Senam Kreasi Tobelo


Selasa, 2020-11-03 - 19:59:14 WIB

Menyemarakkan Dies Natalis ke-38 Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM), Sivitas Akademika UWM mengikuti lomba senam kreasi Tobelo di Pendopo Agung Dalem Mangkubumen. FH UWM selaku penyelenggara kegiatan turut menghadirkan mahasiswi dari Halmahera Utara yang merupakan daerah asal senam atau goyang Tobelo, dan saat ini sedang populer dilakukan oleh masyarakat dalam kegiatan olahraga.

Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec memberikan apreasi atas penyelenggaraan lomba tersebut. "Kami senang dengan penyelenggaraan event ini karena masih dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-38 UWM,” kata Prof. Edy sembari menyapa para mahasiswa asal Halmahera Utara yang juga turut menampilkan senam Tobelo.

Adanya rangkaian acara yang digelar FH UWM, lanjut Prof Edy, diharapkan dapat memberikan motivasi dan ditiru oleh unit-unit lain di lingkungan UWM. Selain lomba senam, event akademik yang diadakan FH seperti lomba debat, seminar nasional, bedah buku, dan kuliah umum.

Lomba senam kreasi Tobelo diikuti oleh tim dosen dan tenaga kependidikan dari Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan Rektorat UWM. Masing-masing tim dinilai dari segi kreasi, koreografi, kekompakkan, penampilan, dan kelengkapan anggota.

Salah satu mahasiswi asal Halmahera Utara, Vira, menuturkan dirinya bersama lima teman lainnya merasa senang diundang dalam acara tersebut sekaligus menampilkan senam atau goyang Tobelo yang menjadi kekhasan daerahnya.

“Semoga Tobelo lebih dikenal masyarakat lagi dengan tarian tobelo yang lebih bervariasi,” kata Vira, usai tampil dihadapan para pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UWM itu.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita