Home
news
Dies Natalis ke 33 MAPAWIMA, Memperkuat Jiwa Kepedulian Pecinta Alam

Dies Natalis ke 33 MAPAWIMA, Memperkuat Jiwa Kepedulian Pecinta Alam


Senin, 2020-02-03 - 09:13:31 WIB

 

Pada usia 33 tahun Mahasiswa Pecinta Alam Widya Mataram (MAPAWIMA) harus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi lingkungan dan masyarakat. Hal itu disampaikan Cahya Purnama Asri, SE., MM Kepala Biro III Universitas Widya Mataram (UWM) dalam acara malam puncak Dies Natalis ke 33 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPAWIMA Sabtu (1/2/2020). Tema yang diangkat dalam momentum Dies Natalis tahun ini adalah Memperkuat Jiwa Kepedulian Anggota MAPAWIMA terhadap Lingkungan Sosial dan Budaya dengan Semangat Kekeluargaan.

Acara yang digelar di Pendopo Agung UWM ini dihadiri Kepala Biro III, perwakilan BEM dan UKM di lingkungan UWM, purnapala serta Organisasi Pecinta Alam (OPA) se-DIY.

 

“Selamat dan sukses untuk usia 33 tahun MAPAWIMA. Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan acara ini beserta seluruh rangkaian kegiatan sebelumnya. Kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya sangat bagus, salah satunya donor darah yang bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan darah,” kata Cahya yang juga merupakan dosen pembimbing UKM MAPAWIMA.

Setiap kegiatan yang diadakan para pecinta alam, Cahya menambahkan, harus selalu memperhatikan dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga tentunya akan membuat nyaman para peserta kegiatan.

Andi Volcanist ketua Purnapala mengutarakan refleksi dari usia 33 tahun adalah bagaimana para pecinta alam bisa menjadi lebih baik dan tetap konsisten pada tugas utama mahasiswa yakni mengikuti proses perkuliahan dengan tertib.

“MAPAWIMA harus senantiasa menjalankan kegiatan sesuai dengan SOP, untuk menghindari adanya korban sebagaimana terjadi akhir akhir ini,” pesan Andi.

Andi juga menegaskan para pecinta alam harus benar-benar menguasai medan dan melengkapi peralatan dalam berkegiatan. “Kami dari purnapala se Indonesia menyampaikan selamat dan sukses, Salam Lestari,” pungkasnya.

 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita