Home
news
Dialog Ketua BEM UWM: Candidat Paparkan Visi dan Misi

Dialog Ketua BEM UWM: Candidat Paparkan Visi dan Misi


Selasa, 2019-01-15 - 14:18:56 WIB

 

Pergantian ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Widya Mataram (UWM) sebentar lagi akan berlangsung di lingkungan UWM. Pergantian ini akan menjadi euforia mahasiswa UWM untuk menentukan sosok pemimpin yang akan menahkodai BEM UWM. BEM UWM sendiri merupakan lembaga eksekutif yang merupakan lembaga eksekutif di tingkatan universitas yang harus mengadaptasi eksekutif dan menerapkan hukum atau kebijakan yang berlaku kepada lembaga internal kampus.

Dengan begitu, maka masa kepemimpinan Rahmad sebagai Ketua BEMU periode sebelumnya akan segera digantikan oleh Ketua Baru. Rahmad merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara yang telah menjabat sebagai Ketua BEM UWM selama dua periode yakni 2017/2018 dan 2017/2018.

Dalam rangka menggali kualitas dan kematangan calon ketua BEM UWM, panitia mengadakan dialog terbuka yang dihadiri Wakil Rektor III, Kepala Biro III, delegasi BEM Fakultas dan UKM di lingkungan UWM. Agenda dialog tersebut dilaksanakan pada Senin (14/1/2019) dengan tajuk Rekonstruksi Konstitusi Lembaga Kemahasiswaan Demi Tercapainya Lembaga Berkarakter dan Demokratis.

Demisioner BEM UWM Rahmad mengatakan problematika organisasi yang seringkali menjadi kendala adalah komunikasi dan koordinasi. Persoalan dua hal tersebut akan berimbas pada implementasi program. Dengan kepengurusan yang baru, Rahmad berharap BEM UWM dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa UWM dalam berorganisasi dan merespon kegiatan organisasi.

Dari sisi yang lain, Wakil Rektor III Dr., Jumadi, SE., MM memberikan pengarahan kepada para mahasiswa bahwa keberhasilan dari sebuah kepemimpinan sangat ditentukan oleh softskills dan communication skills. Seorang pemimpin harus memiliki Method, Behaviour dan Character. Dengan begitu diharapkan ketua BEM UWM yang terpilih akan lebih representatif mewakili mahasiswa UWM dengan memegang teguh komitmen.

Sementara itu, Nur Iskandar atau yang kerap disapa Aang adalah mahasiswa Fakultas Hukum semester VII yang merupakan satu-satunya calon Ketua BEM UWM periode 2019/2020. Dalam acara dialog tersebut Aang berkesempatan memaparkan visi dan misi yang selanjutnya dilakukan komunikasi dua arah dengan audien. Aang berharap BEM UWM sebagai lembaga kemahasiswaan yang progresif, partisipatif dan responsif terhadap dinamika lembaga. Hal tersebut tentunya dengan berprinsip pada nilai-nilai gotong-royong. Beberapa pertanyaan dan komentar dilontarkan para mahasiswa untuk menggali lebih dalam kapasitas calon ketua BEM UWM tersebut.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita