Home
news
Berbagi Keceriaan melalui Pelatihan Softskill

Berbagi Keceriaan melalui Pelatihan Softskill


Jumat, 2019-03-22 - 08:19:29 WIB

 

Kualitas pelayanan suatu Perguruan Tinggi sebagai lembaga pendidikan menjadi salah satu pilar utama yang akan menentukan kualitas hasil dari lembaga tersebut. Universitas Widya Mataram (UWM) yang merupakan organisasi penyedia jasa pendidikan terus melakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan pembinaan kepada civitas yang dalam hali ini para pegawai baik dosen atau pendidik dan tenaga kependidikan. Hal ini menjadi upaya dalam mencapai visi misi dan tujuan UWM.

Pembinaan pegawai di lingkungan UWM juga baru saja usai dilaksanakan pada Kamis (21/3/2019) di ruang Soekarno Nehru. Segenap pegawai dari tataran kepala bagian hingga wakil rektor menjadi peserta dalam acara pelatihan bertajuk Inspiring Softskill-Star of Services tersebut. Dalam pelatihan ini UWM bekerjasama dengan lembaga Cristal Indonesia Manajemen (CIM) lembaga yang memiliki concern pada pelatihan SDM. Pelatihan ini betujuan untuk pengayaan dan memberikan kemudahan bagi semua pihak dalam berkontribusi terhadap lembaga. Peserta yang mengikuti acara pelatihan ini begitu antusias, penuh keceriaan dan respon positif terlihat dari suasana pelatihan.

Mewakili Rektor UWM, Wakil Rektor II Wuku Astuti, SE., M.Ak.Akt dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan softskill kali ini diharapkan diikuti dengan baik oleh para peserta untuk kemudian bisa diterapkan di unit kerja masing-masing dalam kinerja untuk membangun kesuksesan kampus UWM.

Risma Kusumanendra LDP, S.IP Trainner dalam acara tersebut memberikan wawasan mengenai softskill dengan berbasis pendidikan. CIM yang telah berdiri 11 tahun tahun telah memiliki rekam jejak dalam pelatihan diberbagai universitas, lembaga pemerintah, perusahaan dan lain sebagainya. Dalam pelatihan tersebut Trainner mengasah kembali kemampuan otak kanan dan kiri para peserta dengan metode yang menjadi kekhasan seorang Trainner. Menurut Risma, persoalan di Indonesia saat ini tentang bagaimana cara seseorang bekerja, sehingga kesuksesan seseorang terletak pada sikap dan cara dalam melakukan pekerjaan.

Risma yang pernah berpengalaman sebagai penyiar radio tersebut juga menyampaikan setidaknya ada 3 softskill yang harus dimiliki seseorang saat ini diantaranya integritas, komunikasi dan sopan santun. Ketiga aspek tersebut menjadi modal utama dalam membawa kesuksesan karir dan perkembangan sebuah lembaga. Diakhir motivasinya, Risma berharap pelatihan softskill yang disampaikan akan menjadi bekal untuk UWM dapat sukses dan semakin maju.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita