Home
news
Bekerjasama dengan PT Teleperformance, Campus Hiring Diadakan Di UWM

Bekerjasama dengan PT Teleperformance, Campus Hiring Diadakan Di UWM


Kamis, 2020-01-30 - 14:52:40 WIB

 

PT Teleperformance bekerjasama dengan Universitas Widya Mataram (UWM) dalam merekrut tenaga kerja baru dengan menggelar campus hiring pada Kamis (30/1/2020) di Auditorium Fakultas Ekonomi (FE) UWM. Campus hiring tersebut menyasar alumni UWM dan masyarakat umum. PT Teleperformance sendiri merupakan perusahaan yang membidangi jasa customer service dan call center yang mencari tenaga kerja dari berbagai bidang ilmu dengan syarat utamanya memiliki communication skills yang baik.

Cahya Purnama Asri, SE., MM Kepala Biro Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama UWM menyambut baik dengan adanya campus hiring dari PT Teleperformance. Harapannya recruitment semacam ini dapat dilakukan setiap tahun dan dapat menjadi agenda rutin di UWM.

“Saya kira calon lulusan dan alumni UWM ini banyak yang bisa masuk ke PT PT Teleperformance. UWM tidak kalah dengan kampus-kampus besar lain di DIY. Dengan campus hiring ini akan memberikan kesempatan bagi calon lulusan periode ini bahkan bagi para alumni,” ungkap Cahya.

Menurut Ferison Roemengan Supervisor HR, campus hiring dilakukan tidak berdasarkan nama kampus yang telah memiliki branding atau belum, namun lebih pada kandidat yang benar-benar ingin bekerja. Di wilayah DIY telah dilakukan sejak 2016 lalu untuk menjaring bibit unggul alumni dari Perguruang Tinggi (PT)

“Campus hiring ini merupakan plan dari Human Resources (HR) untuk mencari kandidat bagi perusahaan kami. Kami senang bekerjasama dengan kampus-kampus karena kami bisa langsung bertemu dengan pihak kampus untuk menyampaikan kebutuhan perusahaan,” terang Feri.

Para peserta yang menjadi peserta campus hiring merupakan fresh graduate UWM dan kampus lain di DIY. Dalam sesi tersebut peserta mengikuti psikotes yang diberikan PT Teleperformance. Bagi yang lulus akan mendapat panggilan untuk mengikuti Typing Computer Test dan Tes Wawancara.

“Meski belum terpenuhi, kami tetap berusaha melakukan sourcing melalui jobfair, social media dan lainnya. Kedepan semestinya bisa bekerjasama dengan kampus sehingga dapat membantu para lulusan untuk langsung mendapatkan pekerjaan serta menekan angka pengangguran di Indonesia,” harapnya.

 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita