Home
news
Atlet Taekwondo UWM menyabet Medali Emas Kejurda DIY

Atlet Taekwondo UWM menyabet Medali Emas Kejurda DIY


Sabtu, 2022-06-25 - 09:21:12 WIB

 Lima medali direbut oleh para atlet taekwondo Universitas Widya Mataram (UWM) dalam Kejuaraan Daerah Taekwondo DI Yogyakarta.

Lima medali tersebut diraih oleh para atlet dari Dojang Unit Kegiatan Mahasiswa UWM dalam kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Amongrogo Kota Yogyakarta, 18-19 Juni 2022.

Para atlet peraih medali adalah taekwondoin Martina Lefumonay dan , Nurul Putri Fatimah  keduanya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, masing-masing meraih emas dan perak, sementara tiga atlet taekwondo Fakultas Hukum Seto Angglit Prihawan, Candri Damra, Arinto, masing-masing meraih perunggu).

Dalam kejuaraan daerah dengan tema “Jogja Bisa, Taekwondo Bisa,” para atlet tersebut memecah “rekor” karena lima atlet yang dikirim semuanya meraih medali.

Prestasi ini yang terbaik di  bawah asuhan pelatih Roni Sulistyanto Luhukay, SH., M.H. Pelatih tersebut merupakan dosen Fakultas Hukum UWM, yang tengah menyelesaikan disertasi untuk meraih gelar doktor hukum dari Universitas Airlangga.

Kejuaraan daerah itu, selain sebagai evaluasi bagi pelatih terhadap capaian prestasi atlet, juga  untuk regenerasi atlet taekwondo, sekaligus menjadi ajang seleksi dalam menghadapi PORDA XVI DIY 1-9 September mendatang.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita