Home
news
Arsitektur UWM Gelar Pameran Karya Mahasiswa

Arsitektur UWM Gelar Pameran Karya Mahasiswa


Senin, 2019-01-07 - 18:21:26 WIB

 

Sebagai syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar kesarjanaan, Program Studi (prodi) Arsitektur Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar pameran karya mahasiswa. Pameran dilaksanakan pada Senin (7/1/2019) di Pendopo Agung. Pemeran ini diikuti sejumlah 15 mahasiswa yang layak untuk maju ke ujian pendadaran tugas akhir. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 7 hingga 9 Januari 2019.

Menurut Ketua prodi Arsitektur Ir. YE. Suharno, MT mengatakan acara ini bertujuan untuk memamerkan karya tugas akhir dan memupuk rasa percaya diri sebagai bekal bagi mahasiswa Arsitektur untuk terjun ke dunia profesi arsitektur. Dalam pameran tersebut mahasiswa mempresentasikan karya arsitektur mereka ke dalam media poster dan maket yang menarik untuk menjelaskan konsep desain yang dibuat. Dengan pameran mahasiswa akan lebih siap menghadapi sidang pendadaran tugas akhir.

Lebih lanjut, Suharno menjelaskan bahwa maket dan poster yang dipamerkan menjadi syarat kelulusan selain naskah skripsi, animasi dan gambar grafis. Harapannya dengan pameran karya ini eksistensi dan kemampuan mahasiswa arsitektur UWM bisa diketahui oleh civitas dan masyarakat luas.

Bangun Widekdo salah satu mahasiswa akhir yang mengikuti pameran mamaparkan karyanya tentang perancangan Futsal Centre Maguwoharjo Kabupaten Sleman dengan pendekatan bentuk estetik arsitektur. Menurutnya kegiatan pameran juga bisa bermanfaat bagi pengunjung karena dapat menambah wawasan mengenai karya seorang arsitek. Sementara itu, Rodrigues Francisco Lopes De Carvalho dalam pemaparannya kepada pengunjung mengatakan bahwa dirinya lebih mengerucutkan konsentrasinya pada revitalisasi stasiun kereta api Kedundang di Kulon Progo, dengan penekanan desain pada pola sirkulasi dan tata ruang.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita