Home
news
Angkat Persoalan HAM, Mahasiswa Hukum UWM Ikuti Debat

Angkat Persoalan HAM, Mahasiswa Hukum UWM Ikuti Debat


Selasa, 2019-11-12 - 18:00:55 WIB

 

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM) mengikuti lomba debat yang digelar Pusat Studi Hukum dan Humaniter (PSHH) mulai tanggal 11 hingga 13 November 2019. Lomba debat mengangkat tema Penghormatan, Pemenuhan dan Perlindungan Hak Asasi Manusia Di Indonesia.

“Keikutsertaan mahasiswa dalam lomba debat ini tidak semata-mata untuk mencari kemenangan, namun lebih pada belajar berbicara dan berargumen berdasarkan data dan keilmuan,” kata Kelik Endro Suryono, SH., M.Hum Dekan FH pada sambutan pembukaan acara Senin (11/11/2019) di Ruang Soekarno Nehru.

Menurut Kelik, argumentasi dalam debat bisa dari berbagai sisi, mahasiswa ditantang untuk menguasai dasar dalam berargumen dan harus tajam mengutarakannya sesuai mosi yang diberikan. Sebanyak delapan Tim Debat mahasiswa FH menjadi peserta dalam ajang kompetisi ini. Mahasiswa disuguhkan dengan mosi-mosi debat seputar HAM yang sedang aktual diperbincangkan.

“Harapannya kompetisi debat dapat meningkatkan kualitas mahasiswa. Disamping itu, secara kuantitas juga dapat menarik minat mahasiswa sehingga semakin banyak yang turut serta tidak hanya dalam lingkup fakultas namun lebih luas lagi,” kata Kelik.

Debat mahasiswa, lanjut Kelik, menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Mahasiswa tidak sekedar mengemukakan pendapatnya, namun dengan bekal pembelajaran yang diperoleh dari kelas kelas selama proses perkuliahan.

 

©HumasWidyaMataram

 


Share Berita


Komentari Berita