Home
news
Aisyah Raih Medali Emas dalam Ajang Tarung Derajat

Aisyah Raih Medali Emas dalam Ajang Tarung Derajat


Rabu, 2018-12-05 - 19:09:04 WIB

 

Tarung Derajat merupakan salah satu cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Universitas Widya Mataram (UWM) dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) BAPOMI DIY. Pada ajang lomba tersebut Aisyah Noor Safitri Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum menjadi peserta mewakili UWM pada Selasa (4/12/2018) di Gedung Bale Lantip STMIK AKAKOM Yogyakarta.

Aisyah menjadi peserta Tarung Derajat nomor putri kelas 55,1 – 58. Dalam pelaksanaannya, kelas tersebut diikuti sebanyak delapan peserta dari beberapa Perguruan Tinggi DIY. Mahasiswa semester V tersebut berhasil masuk ke babak final setelah bertanding di semifinal dan mengalahkan peserta dari UIN Sunan Kalijaga.

Dalam babak final, peserta dari UWM tersebut harus menghadapi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Dengan perjuangan keras dan alot akhirnya Aisyah berhasil mengalahkan peserta dari UST dengan skor 3:0. Kemenangan tersebut menjadi prestasi pertama UWM dalam cabang olahraga Tarung Derajat yang berhasil menyabet medali emas. Pada akhir acara, Sur Yanti, S.E,.M.Sc. (Kabag. Alumni dan Career Center STMIK AKAKOM) mengucapkan selamat dan mengalungkan medali emas kepada Aisyah Noor Safitri sebagai juara pertama.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita