Home
news
30 Tahun Mengabdi, Dosen UWM Terima Penghargaan

30 Tahun Mengabdi, Dosen UWM Terima Penghargaan


Kamis, 2020-11-12 - 07:53:28 WIB

Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec memberikan penghargaan berupa pin emas kepada Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP atas pengabdiannya sebagai Dosen UWM selama lebih dari 30 tahun. Prof Ambar yang merupakan Dosen Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan tersebut telah mengabdikan dirinya di UWM sejak tahun 1989 lalu dan saat ini juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UWM.

"Dalam konteks usia tidak dilihat dari berapa lama seseorang hidup, namun lebih pada hal yang telah ia perbuat," ungkap Prof Edy dalam sambutan yang disampaikan pada Rabu (11/11/2020) di Ruang Sidang Rektorat. Turut hadir dalam acara para pimpinan universitas dan fakultas.

Pengabdian sebagai seorang dosen di lembaga pendidikan, menurut Rektor UWM, dilihat dari komitmennya dalam melaksanakan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penyerahan penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi legacy atau warisan positif kepada para dosen dan tenaga kependidikan di UWM atas kinerja yang telah dilakukan.

Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2008-2009 itu juga mengajak para pimpinan untuk menunjukkan kepemimpinannya dan mengajak lingkungan kerja yang dipimpin dapat menjalankan tugas sesuai tuntunan pemimpin. Sebagai pemimpin harus berkontribusi sebagai leadership.

Sementara itu, Prof. Ambar menuturkan, cita-citanya sejak kecil ingin menjadi dosen yang berkualitas, sehingga sejak diterima menjadi dosen UWM, jenjang karirnya dijalani dengan senang. Konsistensi mengabdi hingga 30 tahun juga berawal dari keinginan pribadi untuk meniti karir dengan baik.

“Saya juga menjadi pionir bagi teman-teman dosen di UWM ketika melanjutkan S2 dan S3, hingga banyak diikuti yang lain. Saya juga berharap, ke depan teman-teman banyak yang menjadi profesor,” pungkas Prof. Ambar.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita