Home
kemahasiswaan
Pelantikan Dan Pidato Kebangsaan BEM UWM

Pelantikan Dan Pidato Kebangsaan BEM UWM


Kamis, 2017-11-09 - 08:51:10 WIB

Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Widya Mataram (BEM) Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWM) yang telah terpilih dilaksanakan pada Kamis, 2 November 2017 di Pendapa Agung UWM. Acara tersebut dapat terlaksana atas kerjasama BEM UWM dengan BEM Fakultas, para mahasiswa baru 2017/2018 serta dukungan dari UWM sendiri. Dalam acara pelantikan juga dilakukan Pidato Kebangsaan. Dalam acara tersebut panitia mengangkat tema Pemuda Dulu, Kini dan Nanti Guna Menuju Indonesia Emas 2045.

Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan dan pidato kebangsaan tersebut adalah kegiatan yang penting dalam organisasi kemahasiswaan untuk bisa memaksimalkan era milenial menuju pemuda yang inovatif melalui keterlibatan mahasiswa dalam organisasi kemahasiswaan baik internal maupun eksternal.

Foto 1. Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. memberikan sambutan dalam acara Pelantikan dan Pidato Kebangsaan BEM Universitas

Pelantikan BEM diikuti oleh 250 peserta yang meliputi Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan tamu undangan. Acara semakin khidmat pada saat Wakil Rektor III, Dr. Jumadi, SE., MM membacakan SK Pengurus BEM yang dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan pelantikan oleh Rektor UWM.

Foto 2. Dr. Jumadi, SE., MM (Wakil Rektor III) membacakan SK Pengurus BEM UWM

Usai seremoni pelantikan dilanjutkan dengan Pidato Kebangsaan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Dalam pidatonya beliau menyampaikan peran pemuda dalam menghadapi tantangan global guna menuju Indonesia emas pada tahun 2045. Beberapa peran tersebut diantaranya meningkatkan kesadaran pemuda agar mencintai produk local, memaksimalkan masa kemahasiswaan sebagai pemuda dalam menanamkan nilai-nilai Tridharma perguruan tinggi, dan membangun kembali masyarakat yang pancasilais yaitu masyarakat yang mempunyai kesadaran nilai-nilai gotong-royong.

Foto 3. Drs. H.Sutedjo menyampaikan Pidato Kebangsaan

Aji Prayetno Angger selaku ketua panitia menegaskan bahwa sebagai mahasiswa baru akan berusaha keras untuk aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan tanpa mengganggu kegiatan akademik. ®Humas Widya Mataram


Share Berita


Komentari Berita