Home
kampus
Sambut MABA, Petinggi UWM Memberikan Pengarahan

Sambut MABA, Petinggi UWM Memberikan Pengarahan


Senin, 2017-10-30 - 09:59:26 WIB

Dalam rangka membangun komitmen sebagai mahasiswa yang berbudaya, Universitas Widya Mataram (UWM)  menyambut Mahasiswa Baru (MABA) melalui pengarahan MABA. Acara tersebut diselenggarakan oleh UWM pada 13 September 2017 dengan melibatkan Panitia Orientasi dan Pengenalan Kampus (OSPEK).

Jajaran Wakil Rektor UWM memberikan sambutan hangat kepada para Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018. Wakil Rektor I, Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP, menyampaikan bahwa OSPEK harus benar-benar dimaknai sebagai masa orientasi untuk mengenal Perguruan Tinggi. Di kampus UWM telah menggunakan metode pembelajaran Student Centered Learning, sehingga mahasiswa dituntut untuk mandiri dan aktif serta tidak bergantung pada dosen.

Disamping itu, Ir. Made Suladra, MP, Wakil Rektor II, Bidang Administrasi dan Keuangan memberikan pemahaman kepada para MABA tentang hak dan kewajiban. Bagi mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima di UWM, harus melakukan registrasi ulang dan melakukan pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan kewajiban yang telah dilaksanakan tersebut selanjutnya para mahasiswa mendapatkan hak akses terhadap pelayanan dan fasilitas yang dimiliki oleh kampus, seperti perkuliahan, kegiatan kemahasiswaan, dan berbagai fasilitas yang tersedia untuk mendukung proses akademik maupun non akademik.

Pengarahan terakhir disampaikan oleh Dr. Jumadi, SE., MM, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Beliau menegaskan bahwa MABA wajib mengikuti kegiatan OSPEK karena sertifikat OSPEK menjadi salah satu syarat menjadi pengurus lembaga kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), syarat mengikuti kegiatan kemahasiswaan dan syarat mengajukan beasiswa. Selain itu menjadi mahasiswa tidak cukup dengan Indeks Prestasi (IP) yang tinggi, tetapi mahasiswa juga dituntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Dengan mengikuti kegiatan kemahasiswaan diharapkan dapat menjadi ajang belajar untuk melatih kemampuan berkomunikasi, tambahnya. ®Humas Widya Mataram


Share Berita


Komentari Berita